Sepatu Olahraga Paling Populer di Dunia

Olahraga sudah menjadi kebutuhan dan hobi banyak orang. Bagaimana tidak, semua orang pasti ingin sehat, bukan? Namun, olahraga sekalipun juga memerlukan perlengkapan yang tepat mulai dari pakaian hingga ke alas ke kaki.

Dari sekian banyak peralatan olahraga, sepatu adalah perlengkapan wajib yang harus dikenakan pada saat olahraga.

 

Sepatu-sepatu tersebut diciptakan dan didesain memang untuk memaksimalkan fungsinya sebagai sepatu olahraga bahkan bisa untuk mencegah cedera. Semakin banyak orang yang sadar akan setiap jenis sepatu olahraga, perusahaan sepatu akan bersaing menciptakan sepatu terbaik mereka.

 

Brand Sepatu Olahraga Paling Populer di Dunia

Ada banyak sekali brand sepatu olahraga yang dikenal dan diminati banyak orang. Masing-masing dari merek tersebut memproduksi sepatu dengan desain dan ciri khasnya masing-masing.

Beberapa sepatu olahraga paling populer di dunia dimiliki oleh brand berikut ini.

 

  1. Adidas

Adidas merupakan brand besar yang semua orang sudah mengenalnya. Adidas merupakan brand yang didirikan oleh kakak beradik dari Jerman bernama Adolf dan Rudolf Dassler. Namun keduanya berpisah hingga Rudolf menciptakan brand sendiri bernama Puma.

Adidas selalu memperhatikan proses pembuatan sepatunya bahkan hingga ke detil terkecil seperti berat, lebar, kelenturan, dan sebagainya. Hal itulah yang menjadikan Adidas menjadi brand nomor satu.

Beberapa atlet yang juga mempopulerkan Adidas antara lain Lionel Messi, Kaka, Lucas Moura, David Beckham, serta pebasket legendaris seperti Pete Maravich, Kareem Abdul-Jabbar, Jerry West, dan juga James Worthy.

 

  1. Nike

Siapa yang tidak mengenal Nike? Nike dikenal melalui logonya yang sederhana dan mudah diingat, yaitu lambang centang atau swoosh. Didirikan sejak tahun 1964, Nike mempunyai arti kemenangan yang diambil dari nama dewi Yunani.

Nike ditemukan oleh atlet pelari bernama Philip Knight dan hingga saat ini, imej atlet begitu kental dengan Nike. Sebut saja Michael Jordan, Wayne Rooney, Sebastian Coe, Steve Prefontaine, Carl Lewis, Tiger Woods merupakan pengguna dari Nike.

 

  1. Reebok

Reebok terkenal menjadi sepatu olahraga yang penuh kenyamanan, kualitas, dan desain yang sederhana. Sepatu Reebok terdiri dari berbagai macam mulai dari sepatu futsal, basket, sepak bola, jogging, hingga sneakers biasa.

Reebok didirikan di Inggris oleh J.W.Foster yang awalnya hanya ingin membuatkan sepatu untuk anaknya. Nama Reebok sendiri berasal dari ejaan Afrikaan untuk kijang atau rusa, yaitu ‘rhebok’.

Beberapa atlet yang ikut mempopulerkan antara lain Eli Manning, Philip Rivers, Justin Verlander, dan lain sebagainya.

 

  1. Puma

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Puma didirikan oleh Rudolf Dassler setelah berpisah dengan saudaranya yang tetap bersama dengan Adidas. Brand yang dulunya bernama Ruda ini merupakan salah satu sepatu olahraga yang populer.

Puma turut dipopulerkan oleh atlet seperti Eusebio, Joe Namath, dan Johan Cruyff serta menggaet beberapa pemain sepak bola terkenal untuk menjadi brand ambassadornya seperti Diego Marado, Pele, dan juga Lothar Matthaus.

 

  1. Asics

Mungkin selama ini masih banyak tidak tahu bahwa Asics kepanjangan dari “Anima Sana In Corpore Sano”. Sebuah ungkapan yang jika di bahasa Indonesiakan adalah tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

Asics didirikan sejak tahun 1949 oleh seorang pria Jepang bernama Kihachiro Onitsuka.

Asics memiliki banyak sepatu olahraga dan yang paling terkenal diantaranya adalah sepatu larinya. Brand ini bahkan sudah mensposori beberapa tim sepak bola seperti Sunderland dan Leeds tim dari Aston Villa.

Itulah beberapa merek atau brand sepatu olahraga yang populer di dunia. Setiap brand tentu memiliki kelebihan, kekurangan, dan juga ciri khasnya masing-masing. Sebenarnya, jika Anda mencari informasi lebih lanjut lagi, ada banyak brand lain yang tak kalah populer.

Selain itu, tentunya ada beberapa brand yang memang belum mau Anda dengar ya, bukan? Maka dari itu, perusahaan sepatu tidak akan berhenti mengeluarkan sepatu olahraga terbaik mereka.